img

TIPS & TRIKS | Wed, 26 September 2018

Bandeng Goreng Sisik

Bandeng, ketika mendengar Ikan tersebut yang terlintas di pikiran oleh pembaca antara lain adalah Ikan banyak duri dan Bandeng Presto. Baru-baru ini juga ramai diperbincangkan bahwa Ikan Bandeng memiliki kandungan omega 3 lebih tinggi dibandingkan dengan Ikan Salmon.

Pada tulisan kali ini, penulis tidak akan membahas hal tersebut. Melainkan tentang cara memasak sederhana yang banyak dilakukan oleh rumah tangga, yakni dengan cara menggoreng. Penulis ingin membagikan pengalaman terkait memakan Ikan Bandeng Goreng dengan Sisik. Selama ini, penulis memakan Bandeng Goreng yang sebelum digoreng terlebih dahulu sisiknya dibuang atau dibersihkan, akhirnya yang terjadi penulis hanya memakan bagian perut bandeng yang berlemak, dan bagian lainnya penulis sering abaikan karena rasanya tidak menggugah selera.

3 bulan terakhir penulis mendapatkan ilmu baru yakni, menggoreng Bandeng dengan tidak membuang sisiknya (isi perut dan insang dibuang), yang terjadi adalah tekstur daging ikan bandeng lebih solid atau lebih kokoh tidak hancur seperti saat menggoreng Bandeng tanpa sisik. Selain itu juga rasa dagingnya lebih manis dan gurih. Kini penulis tidak hanya memakan bagian perut Ikan Bandeng yang berlemak, tetapi seluruh bagian tubuh dari Bandeng. Sahabat pembaca bisa mencoba dirumah perbedaan memasak Ikan Bandeng tanpa sisik dan dengan sisik dan rasakan sensasinya. Selamat Mencoba dan menikmati.

Do you like the information above?

Latest content