img

  Logo Club Volley "ARESS"

OLAHRAGA | Wed, 25 April 2018

CLUB VOLLEYBALL "ARESS"

Samboja – Anak Remaja Sungai Seluang atau lebih dikenal dengan nama Aress. Merupakan klub olahraga yang berasal dari Kelurahan Sungai Seluang. Berdiri sejak tahun 1993 Aress kini menjelma menjadi salah satu tim voly yang cukup terkenal di wilayah Samboja dan Muara Jawa. Dikomandani oleh Rudy, Aress terus melakukan regenerasi menempa talenta muda yang berada di Sungai Seluang khususnya dan Samboja umumnya. Aress yang sudah menginjak usia 23 tahun kini beranggotakan 28 orang, dengan 80 persen anggotanya berusia di bawah 20 tahun, dengan rata-rata masih berstatus siswa atau baru lulus sekolah menengah atas. Namun, pemain junior aress masih mendapatkan bimbingan dari pemain senior aress lainnya.

Aress memilih lapangan voly RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja sebagai tempat berlatih setiap hari. Melatih fisik, teknik, mental dan kerja sama tim merupakan menu latihan yang diterima oleh seluruh anggota tim Aress. Tercatat tim Aress, menelurkan pemain muda berbakat. Firman yang merupakan pemain muda Aress tercatat terpilih dua kali sebagai pemain terbaik dalam turnamen antar SMA sederajat di Muara Jawa. Firman dan beberapa anggota muda Aress lainnya, beberapa kali membawa sekolahnya menjuarai turnamen antar SMA di Kecamatan Muara Jawa yang mengundang tim-tim muda dari Samboja, Muara Jawa, Balikpapan, Sangasanga, Anggana juga Tenggarong.

Prestasi yang pernah ditorehkan Aress antara lain: Vico Cup di Muara Jawa meraih Juara 1 sebanyak 3 kali dan Juara 2 sekali. Juara 1 Tani Bakti Cup, Juara 1 Sungai Merdeka Cup, Juara 1 Golkar Cup, Juara 1 Denkav Cup, pada RS. ABADI Cup meraih Juara 1 sebanyak 2 kali namun pada turnamen tersebut anggota Aress mewakili Polsek Samboja dan pada tahun berikutnya membawa nama RS. ABADI. Kemudian pada Total Cup di Kecamatan Anggana, Tim Aress keluar sebagai yang terbaik pada gelaran tersebut. Pada gelaran di Kecamatan Samboja dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, Aress meraih juara 2. Kemudian meraih Juara 4 dan 3 pada gelaran Banteng Cup di Segagu dan Lpm Cup di Muara Jawa.

Aress biasa melaksanakan latih tanding dengan tim yang ada di wilayah Kecamatan Samboja dan Muara Jawa, tak jarang juga melakukan latihan bersama dengan tim-tim terbaik di wilayah Balikpapan, Samarinda dan Tenggarong untuk menimba ilmu dengan pemain-pemain terbaik yang ada di wilayah Kalimantan Timur khususnya. Jika bubuhan ingin berlatih tanding, menjadi sponsor dan bergabung sebagai anggota tim aress dapat menghubungi Rudy Yunaz 0852 464 88 020. (adr)

Foto Terkait

Do you like the information above?

Latest content