img

  Peserta Kemah Bakti Pramuka Peduli

PERISTIWA | Wed, 2 May 2018

Kemah Bakti Pramuka Peduli Samboja

Samboja - Kemah Bakti  yang dilaksanakan Pramuka Peduli Kwarran Samboja bertempat di Kelurahan Ambarawang Darat Kecamatan Samboja berlangsung lancar.

Kemah yang dilaksanakan sejak Jumat - Minggu (13-15 April 2018) diikuti oleh peserta yang berasal dari Gudep Pangkalan SMPN 3, SMAN 2, SMKN 1 dan SMK Utama Al Jabal Nur Samboja serta satu Gudep yang berasal dari Kota Balikpapan yakni SMK Duta Bangsa Balikpapan.

Kegiatan ini berisikan Orientasi Kepramukaan, Giat Bakti Sosial Pungut Sampah di Pantai Wisata Ambalat, Pembersihan Rumah Ibadah dan Kuburan Muslimin di Kelurahan Salok Api Laut Kecamatan Samboja bekerjasama dengan PMI Ranting Samboja dan Pemuda Pancasila Samboja.

Kak Khalish selaku Ka. Kwarran Samboja menjelaskan kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong kegiatan Paramuka makin berkembang di Gudep/Sekolah di wilayah Barat Kecamatan Samboja.

Kak Khalish juga menambahkan, jumlah sekolah di Kecamatan Samboja baik untuk tingkat dasar 48 sekolah, tingkat SMP 18 sekolah dan SMA 12 sekolah, sehingga dibutuhkan usaha ekstra untuk mengembangkan pramuka di wilayah Kecamatan Samboja. Karena semangat Kwartir Ranting Tergiat se-Kutai Kartanegara harus ditularkan dan dipertahankan ke seluruh wilayah Samboja, tutupnya.

Foto Terkait

Do you like the information above?

Latest content