img

  Agus Setiansyah (Pendiri Rumah Matematika Nunukan )

PRESTASI WARGA INDONESIA | Fri, 4 May 2018

Menolak Tawaran Menjadi Dosen, Memilih Membesarkan Rumah Matematika di Kampung.

AGUS SETIANSYAH, lahir pada tanggal 21 Agustus 1990 di Sebatik Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Merupakan pendiri Rumah Matematika Nunukan, namanya sempat viral beberapa waktu setelah memposting status di akun facebook miliknya terkait dengan amplop kosong  yang diterima oleh juara OSN di Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur.

Alumni S1 Statistika FMIPA Unmul (Lulus Tahun 2013) dan Magister Institut Teknologi Bandung Program Studi Matematika Aktuaria (Lulus Tahun 2016). Semasa kuliahnya pria yang biasa disapa Agus ini memiliki segudang pengalaman dibidang matematika antara lain adalah Juara 2 Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) di Kabupaten Nunukan dan menjadi perwakilan Kabupaten Nunukan ke Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2006, Juara II Olimpiade Sains Nasional Perguruan Tinggi Indonesia (OSN-PTI) tahun 2010 dan mewakili Kalimantan Timur Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) tahun 2010.

Setelah lulus dari ITB sempat ditawari untuk kembali mengabdi di almamaternya di Fakultas Mipa Program Studi Matematika Universitas Mulawarman Kalimantan Timur, namun ditolak secara halus. Dia menuturkan lebih ingin memfokuskan dirinya membesarkan Rumah Matematika yang didirikannya, lebih lanjut Agus mengatakan tidak menutup diri untuk menjadi seorang dosen, dia akan mengabdikan dirinya menjadi seorang dosen jika Rumah Matematika telah menjadi besar dan memiliki penerus yang satu visi dengannya dalam mengembangkan pendidikan di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

 

Foto Terkait

Do you like the information above?

Latest content