img

PERISTIWA | Fri, 4 May 2018

Rumah Matematika Nunukan (Dari Daerah Menuju Pentas Nasional)

Matematika, sebuah momok yang terkadang menakutkan bagi sebagian siswa baik dasar, menengah atas bahkan masyarakat pada umumnya. Pemuda bernama lengkap Agus Setiansyah, mencoba menaklukkan momok tersebut dengan mendirikan Rumah Matematika di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi termuda di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rumah Matematika yang didirikannya sejak tahun 2017 ini berslogan "Kreatif dalam Berkarya, Total dalam Bekerja, Loyal dalam Mengabdi. Rumah Matematika membuka 4 program yakni Program Sekolah Dasar, Program Sekolah Menengah Pertama, Program Sekolah Menengah Atas dan Program Umum. Kegiatan Belajar dan Mengajar di Rumah Matematika tidak hanya dilakukan di Rumah Matematika, tetapi juga di alun-alun kota, perpustakaan dan banyak tempat lainnya.

Prestasi yang ditorehkan oleh Rumah Matematika yakni mengantarkan Aulia Nakeisha mengikuti Olimpiade Sains Nasional di Pekanbaru Riau Tahun 2017 mewakili Provinsi Kalimantan Utara. Pada tahun 2018 Daffa siswa Rumah Matematika juga sedang menunggu pengumuman hasil Olimpiade Sains Provinsi (OSP) di awal bulan Mei. Selain itu juga pada Program Umum Rumah Matematika yang dikhususkan untuk persiapan Tes CPNS berhasil meluluskan 3 siswanya menjadi CPNS tahun 2017 di Kalimantan Utara.

Terakhir Agus berpesan bahwa "Semua siswa memiliki hak untuk berprestasi khususnya bidang Matematika, meskipun itu daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal). Tak ada yang bodoh hanya saja tak ada wadah untuk mereka dan daerah 3T juga bisa berbicara di dunia pendidikan secara nasional maupun internasional". Tutupnya. (adr)

 

 

 

 

Foto Terkait

Do you like the information above?

Latest content