img

  Street Food Ala Kota Balikpapan

WISATA BOGA | Sat, 26 May 2018

Street Food ala Kota Minyak Balikpapan

Bulan Ramadhan selalu menghadirkan keunikannya tersendiri. Mulai dari permainan, rutinitas, dan jajanan atau panganan khas yang melimpah hanya di bulan turunnya Al-Qur'an ini. Salah satu sudut Kota Balikpapan, tidak ingin ketinggalan memeriahkan datangnya bulan ini. Kawasan Pasar Klandasan merupakan salah satu pasar tradisional yang ada di wilayah Balikpapan. Selain itu, kawasan ini juga terkenal dengan sajian Coto Makassar dan terdapat dua warung yang terkenal yakni H. Judding dan H. Kasim.

Selain Bulan Ramadhan area kuliner ini memiliki jalanan yang dapat dilalui oleh kendaraan roda empat dan tempat parkir yang cukup luas. Namun, lain cerita jika memasuki bulan Ramadhan dan memasuki waktu berbuka, jalan yang memiliki panjang kurang lebih 50 meter ini akan dipenuhi dengan meja-meja dan kursi panjang, lengkap dengan ketupat yang siap disantap dan semangkuk Coto Makassar yang menggugah selera.

Semangkuk Coto dan segelas minum biasanya dihargai Rp. 25.000,- dengan jumlah ketupat yang bisa dimakan sepuasnya. Inilah Street Food ala Kota Balikpapan. Ditemani dengan sepoi angin laut dan debur suara ombak, menambah cita rasa dalam menyantap sajian ini. Selain itu juga, sepanjang jalan kita akan disambut oleh pramusaji yang memanggil-manggil untuk mampir di lapak yang mereka miliki. 

Bubuhan yang ingin merasakan sensasi berbuka di kawasan ini dan membawa kendaraan baik roda empat ataupun dua, dapat memarkir kendaraannya di Gedung Parkir Gelora Balikpapan, dan dapat berjalan kaki kurang lebih 300 meter untuk dapat tiba di kawasan ini. Jangan terlambat datang, agar bukanya tepat waktu dan dapat menikmati buka bersama dengan keluarga, teman dan warga lain yang ingin merasakan sensasi makan di kawasan Street Food yang hanya muncul satu tahun sekali. Selamat mencoba!

Foto Terkait

Do you like the information above?

Latest content