NewsBMB Mon, 19 October 2020
TIPS & TRIKS

9 Jurus Ampuh Agar Website Menjadi Salah Satu Sumber Penghasilan

img

Saat ini website merupakan aset yang sangat berharga karena bisa menjadi sumber penghasilan. Karena dari situs tersebut masyarakat bisa memperoleh banyak hal.

Menjadi kaya raya dengan penghasilan berlimpah adalah impian banyak orang. Namun, masih banyak masyarakat yang kebingungan untuk memperoleh berbagai sumber penghasilan yang banyak. Padahal kita bisa memiliki dan mengelola situs. Karena sejatinya situs ini adalah aset berharga yang harus dijaga karena bisa menjadi sumber keuangan yang sangat besar.

Banyak perusahaan saat ini yang beralih ke digital karena tuntutan zaman. Salah buktinya adalah munculnya banyak website baik itu untuk urusan bisnis, jual-beli dan komersial ataupun website biasa yang memberikan informasi kepada masyarakat umum.

Namun, memiliki situs saja tidak cukup karena dibutuhkan cara atau jurus ampuh agar situs tersebut dapat berubah menjadi sumber penghasilan. Jika hal ini dilakukan dengan baik maka bisa jadi penghasilan website lebih tinggi dari pekerjaan utama.

1. Memilih Domain dan Nama Situs

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika memiliki situs adalah memilih nama domain-nya. Pastikan untuk memilih yang mudah digunakan, banyak dipakai banyak orang dan mudah disesuaikan. Contoh domain ini adalah wordpress.org. Selain itu, pilihlah nama situs yang mudah diingat dan menarik.

2. Desain

Hal lain yang perlu diperhatikan jika ingin kaya dari website adalah desainnya. Gunakanlah desain yang menonjol dari situs lain. Namun, perhatikan proporsi warna dan desain yang dipakai tetap seimbang. Cara lain yang bisa dipakai adalah dengan menggunakan tema berbayar karena tidak sulit untuk diatur dan pastinya terlihat lebih menarik daripada yang versi gratisan.

3. Buat Konten Berkualitas

Produk utama dari sebuah situs adalah konten baik yang bentuknya teks ataupun video. Oleh karena itu, pemilik situs harus memikirkan hal ini dengan baik. Kita bisa menggunakan konten campuran untuk menarik pengunjung lebih banyak karena secara umum memang lebih menarik.

Namun, pastikan konten yang dibuat berkualitas dimana informasi yang diberikan valid, berguna, ditulis dengan baik dan dibutuhkan oleh masyarakat. Karena jika konten yang dibuat tidak didasari pada hal tersebut maka kontennya tidak akan berkualitas.

4. Tentukan Target

Menjadi kaya dengan situs bukanlah hal yang mudah namun bisa dilakukan. Menjual konten pada situs itu juga membutuhkan marketing yang tepat. Nah, salah satu teknik marketing adalah menentukan target. Oleh karena itu, pastikan situs yang dimiliki memiliki konten yang didesain dengan baik untuk target tertentu.

Karena, jika kita fokus pada target yang telah ditentukan maka pekerjaan menjadi lebih mudah dan terarah. Selain itu, pemilik website dapat memenuhi keinginan user lain yang mengunjungi situsnya dengan mudah.

5. Buat Konten Secara Konsisten

Konten yang berkualitas tentu tidak mudah dibuat. Namun, jika kita ingin situs yang ada semakin terkenal dan menjadi sumber penghasilan maka website tersebut harus dikelola dengan baik. Salah satu caranya dengan membuat konten secara berkala. Berikutnya tentukan kapan waktu update konten tersebut apakah harian, per tiga hari atau mingguan.

6. Post Konten Pada Waktu Tertentu

Kita harus paham bahwa ada informasi yang sifatnya booming dalam waktu singkat (viral) dan yang sifatnya permanen. Nah, konten yang dibuat karena berita yang viral memiliki peluang yang tinggi untuk memperoleh banyak pengunjung.

Hal ini bisa dimanfaatkan oleh pemilik website dengan baik. Namun, pastikan untuk memperhatikan waktu posting-nya. Karena jika terlalu lama dan infonya sudah basi maka konten yang ada menjadi tidak berguna. Tentu lebih cepat untuk posting lebih baik, namun perhatikan juga kualitas konten serta informasi yang ada di dalamnya.

7. SEO

Jika ingin kaya dari situs dengan pasti dan cepat maka gunakanlah SEO (Search engine optimization). SEO ini akan membantu situs dan konten di dalamnya agar mudah dicari oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo dan lainnya.

Para pemilik situs dapat menggunakan berbagai teknik SEO agar konten dan situsnya dapat terindeks dengan baik sehingga ketika user search informasi dengan kata kunci tertentu maka Google akan merekomendasikan situs yang dimiliki. Jika hal ini dipertahankan, maka website memiliki banyak peluang untuk memperoleh penghasilan yang besar.

8. Media Sosial

Cara lain yang wajib untuk dilakukan adalah dengan memanfaatkan media sosial seperti Twitter, Instagram dan lainnya. Kita bisa membuat konten di Instagram kemudian beri link ke halaman situs yang dimiliki. Jika konten pada dua tempat tersebut dibuat dengan baik maka jumlah pembaca yang berkunjung ke situs akan meningkat drastis.

9. Membuat Keran Penghasilan

8 cara sebelumnya merupakan upaya untuk meningkatkan pengunjung dan memiliki pembaca setia. Setelah memperoleh hal ini, maka kita bisa membuat keran penghasilan sendiri dari website tersebut.

Kebanyakan orang hanya tahu bahwa sumber uang dari situs hanyalah adsense dan afiliasi. Padahal, kita bisa membuat banyak sumber penghasilan dari situs yang sama seperti jualan ebook, jual konten, penyedia jasa SEO, jual produk dan jasa, membuat kegiatan atau event, blogger dan lainnya.

Nah, itulah 9 jurus ampuh untuk menjadi kaya dari website yang perlu diketahui bersama. Semua cara ini membutuhkan waktu untuk memperoleh hasil yang diinginkan. Namun, jika kita melakukan hal ini dengan baik dan konsisten maka penghasilan yang diperoleh dari situs akan lebih banyak daripada yang dibayangkan.

 

(admin newsbmb)

Sumber:

https://www.google.com 

https://www.kompasiana.com/bisnisonlineumn/54f5cf6ca33311161f8b4658/jurus-sakti-menjadikan-blog-sebagai-penghasilan-online

https://www.dewaweb.com/blog/cara-menghasilkan-uang-dari-blog/

panduanim.com/uang-dari-blog/

https://www.hostinger.co.id/tutorial/cara-mendapatkan-uang-dari-website/

NewsBMB