NewsBMB Fri, 6 November 2020
TEKNOLOGI

9 KEUNGGULAN IPHONE 12 , SERTA ALASAN KENAPA TIDAK DI LENGKAPI EARPHONE & CHARGER

img

IPhone merupakan salah satu gadget yang bergengsi. Hal tersebut dikarenakan teknologi iPhone selalu jauh lebih unggul dari gadget lainnya. Bahkan keunggulan iPhone 12 tidak dilengkapi dengan earphone dan charger. Hal tersebut merupakan keunggulan salah satu produk tersebut. Berikut ini beberapa keunggulan lainnya:

1. Meminimalisir Penggunaan Emisi Karbon

Salah satu keunggulan iPhone 12 yang tidak dilengkapi dengan earphone dan charger karena ingin mengurangi 100% zat emisi karbon pada produknya. Dengan demikian, iPhone 12 lebih ramah lingkungan karena berkurangnya penggunaan karbon tersebut. Hal tersebut merupakan bentuk penyelamatan terhadap bumi.

Setiap konsumen iPhone 12 hanya akan mendapatkan satu unit produk dan kabel USB C. Dengan demikian, konsumen harus membeli earphone dan kepala charger terpisah. Disamping untuk tujuan keamanan lingkungan, Apple pun akan merilis charger yang lebih cepat dengan dukungan teknologi 20 watt.

2. Menekan Biaya Produksi

Apple akan menjual iPhone 12 dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan harga iPhone 11. Maka dari itu, penjualan tanpa charger dan earphone tersebut merupakan salah satu keunggulan iPhone 12 untuk dijual dengan harga yang lebih murah. Hal tersebut dikarenakan biaya produksi dalam dus yang lebih kecil. bisa ditekan serendah mungkin karena tanpa harus melengkapi dengan charger dan earphone.

Selain biaya produksi, biaya transportasi pun dapat ditekan serendah mungkin jika penjualan iPhone 12 ini dijual tanpa charger dan earphone. Pasalnya, Apple bisa membawa produk tersebut dengan banyak, karena dus yang dihasilkan jauh lebih kecil, yakni hanya dus yang berukuran dengan unit produk saja, tentunya akan lebih efiisen.

3. Baterei Lebih Tahan Lama

Salah satu keunggulan iPhone 12 ini memiliki baterei yang tahan lama. Dengan demikian bagi pengguna bisa mengeksplorasi dengan mudah dan lebih lama karena ponsel tersebut lebih tahan lama. Bahkan saat ini gadget ini digadang-gadang jauh lebih unggul dibandingkan dengan ponsel Android sekalipun, yang memiliki baterai tahan lama.

Tidak hanya dari segi ketika baterai yang digunakan lebih tahan lama, baterai tersebut ketika diisi ulang jauh lebih cepat mengisi. Bahkan 30 menit saja sudah bisa mengisi hingga 50 %. Dengan demikian, tidak memerlukan waktu yang lama untuk segera menggunakan gadget tersebut kembali, setelah diisi ulang. Hal tersebut merupakan salah satu keunggulan nya.

4. Desain Lebih Ramping dan Stylish

Walaupun bentuk iPhone 12 ini digadang-gadang lebih menyerupai iPhone 4, namun dari segi desain jauh lebih tipis dan terlihat lebih elegan. Terlebih gadget ini sangat Stylish dengan bentuk yang lebih profesional. Dengan demikian, sangat cocok bila digunakan untuk para profesional dan bagi mereka yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari.

Penggunaan gadget ini, dengan desain yang Stylish membuat penampilan lebih up to date. Itulah sebabnya gadget ini disebut gadget yang bergengsi dan banyak digunakan oleh kalangan kelas atas. Wajar saja, karena tampilannya yang elegan dan juga menunjang mereka yang memiliki jiwa fashion yang modis dan dinamis.

5. Kamera Depan dan Belakang 12 MP

IPhone 12 dilengkapi dengan kamera depan 12 MP dan kamera belakang 12 MP serta pada kamera belakang pun terdapat 2 kamera lainnya yang membuat hasil tangkapan gambar lebih jernih. Bahkan untuk kamera depan pun, bisa digunakan untuk selfie di malam hari dengan hasil warna yang menarik.

Keunggulan iPhone 12 dari segi kamera memang tidak bisa diragukan lagi. Terlebih adanya kamera depan yang dapat menangkap gambar dalam pencahayaan yang kurang sekalipun, membuat iPhone 12 ini jauh lebih unggul dibandingkan dengan gadget lainnya. Khususnya bagi mereka yang senang akan selfie, dukungan kamera 12 MP membuat selfie lebih menarik.

6. Bisa Mengakses Jaringan 5 G

Jaringan 5G mendukung kualitas video call yang lebih jelas. Jaringan ini pula yang terdapat pada keunggulan iPhone 12. Dengan demikian, bila menggunakan iPhone 12 untuk video call maka gambar yang dihasilkan jauh lebih jernih. Maka dari itu, keunggulan teknologi ini merupakan salah satu teknologi termaju untuk saat ini.

Memilih iphone 12 untuk digunakan sebagai alat komunikasi di zaman modern seperti saat ini merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, di zaman ini banyak orang yang berkomunikasi dengan teknologi video call untuk membuat komunikasi menjadi lebih nyata. Maka dari itu, pentingnya penggunaan gadget yang mendukung jaringan tersebut.

7. Menggunakan Layar OLED

Layar OLED pada iPhone 12 merupakan salah satu keunggulan iPhone 12. Pasalnya, layar ini jauh lebih sensitif bahkan untuk sentuhan jari sekalipun. Terlebih pada iPhone 12 dilengkapi dengan lapisan gorila glass yang berfungsi untuk melindungi layar tersebut dari goresan dan juga kemungkinan retak. Oleh sebab itu, layar ini jauh lebih unggul dibandingkan dengan layar LED pada umumnya.

Kemampuan navigasi hanya dengan sentuhan jari membuat iPhone 12 lebih sensitif dengan sentuhan. Itulah sebabnya, sensitivitas yang tinggi membuat iPhone 12 lebih menyenangkan untuk dioperasikan. Hal tersebut yang membedakan iPhone 12 dengan jauh lebih unggul dibandingkan dengan gadget lainnya.

8. Tahan Air

Jangan khawatir bila iPhone 12 terpercik air hujan karena sifatnya yang tahan air membuat keunggulan iPhone 12 ini selangkah lebih unggul dibandingkan dengan gadget lainnya. Bahkan ketahanan air bisa mencapai 6 meter dalam waktu 30 menit. Maka dari itu iPhone 12 merupakan salah satu terobosan teknologi tercanggih saat ini.

Sifatnya yang tahan air tersebut membuat iPhone 12 ini sangat cocok untuk digunakan sebagai gadget yang mendukung mobilitas aktif para pelaku bisnis yang sibuk untuk menghabiskan waktu dengan menemui beberapa klien hingga musim hujan menerpanya sehingga kadang kala membuat basah semua pakaian dan gadget.

9. Tahan Banting

Keunggulan lainnya dari iPhone 12 adalah tahan banting. Tahan banting di sini, bukan berarti iPhone 12 bisa dilempar-lempar begitu saja ke lantai. Tahan banting tersebut dimaksudkan ketika iPhone 12 terjatuh atau tidak sengaja jatuh, iPhone 12 tidak mudah rusak dan terpecah belah. Dengan catatan tidak disengaja. Pasalnya, kekuatan jatuh tidak disengaja dengan disengaja sangatlah berbeda.

Tentunya jika selama ini menemukan gadget layar sentuh, sangat sulit untuk menemukan gadget yang tahan banting. Berbeda dengan iPhone 12, keunggulan teknologi ini menjadikan iPhone 12 diciptakan dengan tahan banting, tidak mudah pecah ketika terjatuh dengan tidak disengaja.

 

Keunggulan iPhone 12, salah satunya tidak dilengkapi dengan earphone dan charger. Hal tersebut bisa dilakukan pembelian earphone dan charger secara terpisah. Dengan demikian, harga beli iPhone 12 tersebut bisa lebih murah dan juga bisa memuat kapasitas iPhone ketika diangkut menjadi lebih banyak. 

 

(admin newsbmb.com)

NewsBMB Technology Gadget