NewsBMB Sat, 24 July 2021
OLAHRAGA

95% Juara Eropa dan Juara Copa America Berpeluang Menjadi Juara Dunia FIFA World Cup Qatar 2022

img

WORLD CUP 2022 ~ QATAR

Saat ini Piala Eropa dan Piala Copa America telah berakhir. Seperti kita ketahui bahwa juara dari Piala Eropa saat ini adalah Italia, sedangkan Piala Copa America dimenangkan oleh Argentina. Dari juara ini, dipastikan nantinya akan ikut berlaga di World Cup 2022. Adapun beberapa alasan mengapa calon juara sepak bola Piala Dunia 2022 bisa diraih oleh kedua negara tersebut.

Penasaran? Berikut ini akan dijelaskan masing-masing fakta yang ada pada Piala Eropa dan Piala Copa America yang membuat Anda mengerti bahwa kedua negara tersebut bisa menjadi calon juara World Cup 2022 yang berada di Qatar. Berikut ini penjelasannya untuk Anda yang ingin mengetahui calon juara Piala Dunia.

Qatar World Cup 2022 -  Theme Song

 

Fakta Unik Piala Eropa 2020/2021

Piala Eropa 2020/2021 saat ini dimenangkan oleh Italia. Jelas sekali hal ini membuat Italia patut berbangga dengan pencapaiannya saat ini. Piala ini juga menyatakan bahwa Italia saat ini menjadi negara di Eropa yang paling hebat dalam sepak bola. Berikut merupakan beberapa fakta menarik Negara Italia dari Piala Eropa 2020/2021 yang bisa Anda ketahui.

  1. Euro 2020/2021 menjadi Laga Final Kedua yang Menggunakan Penalti

Laga final pada Euro 2020/2021 menjadi sangat ikonik karena harus diselesaikan secara penalti. Hal ini menjadi momen kedua dari Piala Eropa yang harus diselesaikan secara Penalti. Laga Euro sebelumnya yang harus dilakukan secara Penalti hanya pada tahun 1967. Hal ini membuat penalti di laga final Euro sangat menegangkan.

  1. Italia Memenangkan Piala Eropa 2020/2021

Italia berhasil menggagalkan Inggris untuk mengambil gelar Football is coming home dengan drama adu penalti yang hasilnya 3 – 2 dimenangkan oleh Italia. Tim yang satu ini berhasil kembali menyabet Piala Eropa setelah berpuasa dengan gelar ini selama 53 tahun. Itali pertama kali mengambil gelar ini pada tahun 1968. Penantian yang cukup lama untuk bisa mendapatkan gelar ini.

  1. Italia: Negara dengan Banyak Gelar

Kali ini Italia berhasil mengoleksi kembali gelarnya dan saat ini total gelar yang dimiliki oleh Italia adalah berhasil memenangkan empat World Cup dan dua Piala Eropa. Hal ini menjelaskan bahwa Italia adalah tim besar yang memiliki kemampuan sepak bola yang handal. Hal ini membuat Italia bisa menjadi calon pemegang World Cup 2022.

  1. Rekor Nyaris Sempurna dari Italia

Uniknya dari Italia pada Piala Euro 2020 tahun ini adalah rekor nyaris sempurna. Rekor ini disebutkan bahwa selama kualifikasi hingga babak penyisihan grup, Italia berhasil memenangkan pertandingan tanpa ada seri atau kalah. Saat di babak 16 besar dan 4 besar pun Italia berhasil mengalahkan musuhnya. Namun saat melawan Spanyol berhasil ditantang dengan nilai seri dan berakhir kemenangan Italia melalui penalti dengan kemenangan 4 – 2.

  1. Tuan Rumah Terbanyak

Euro sebelumnya, biasanya tuan rumah untuk kejuaraan ini hanya butuh 2 tuan rumah saja. Sekarang pada Euro 2020 merupakan kejuaraan yang memiliki banyak tuan rumah. Tuan rumah dari Piala Eropa 202072021 saat ini sebanyak 11 tuan rumah. Sehingga Euro tahun ini menjadi Euro yang sangat melegenda karena menggunakan banyak tuan rumah untuk bisa berhasil menyelesaikan kejuaraan hingga laga final.

Fakta Menarik Piala Copa Amerika 2020/2021

Sekarang membahas tentang juara Piala Copa Amerika 202072021 yang dimenangkan oleh Argentina. Adapun beberapa fakta yang bisa membuat Anda mengerti mengapa Argentina bisa menjadi salah satu calon juara sepak bola Piala Dunia 2022. Apa saja fakta dari Argentina yang berada di Piala Copa America? Berikut ini fakta yang bisa Anda ketahui.

  1. Pertemuan keempat dengan Brazil di Piala Copa Amerika

Argentina yang pada kejuaraan ini bertemu dengan Brazil tidak terlalu kaget. Pasalnya negara yang satu ini memang sudah sering bertemu di laga final dengan Brazil. Alhasil membuat Argentina dan Brazil menjadi sebuah tim yang memiliki rivalitas yang cukup tinggi.

Pertemuan selain di laga final pun termasuk banyak sehingga sangat cocok menjadi negara yang memiliki persaingan yang tinggi. Rivalitas ini membuat Argentina menyeimbangkan kedudukannya dengan menjuarai Piala Copa Amerika pada tahun 1937 dan 2021. Sedangkan Brazil menjuarai pada tahun 2004 dan 2007.

  1. Berpuasa selama 27 Tahun

Gelar Copa Amerika tahun ini merupakan titik kebangkitan Argentina yang sudah berpuasa kurang lebih sekitar 27 tahun. Argentina terakhir mendapatkan gelar juara pada tahun 1993. Cukup lama berpuasa dan hasil yang didapatkan pada tahun membuat Argentina bersemangat untuk menghadapi Piala Dunia 2022.

  1. Gelar ke 15 Untuk Argentina

Gelar ini merupakan gelar ke 15 yang diambil oleh Argentina untuk Piala Copa Amerika. Jumlah juara ini menyamai dengan Uruguay yang pernah menyabet 15 kali juga. Hal ini menandakan bahwa Argentina merupakan negara yang kuat dan bisa menjadi ancaman bagi negara lain di World Cup 2022.

  1. Tanpa Penonton

Pada laga sepak bola yang ada di Amerika Selatan ini dilaksanakan tanpa adanya penonton. Hal ini sangat berbeda sekali dengan Piala Eropa yang memiliki banyak penonton. Alasan yang sangat jelas karena kekhawatiran adanya lonjakan kenaikan Covid-19 sehingga pada Piala Copa America tidak memiliki penonton. Bahkan para tim yang berlaga diperbolehkan untuk membawa 28 orang pemain untuk mengantisipasi jika ada yang terinfeksi.

  1. Format Pertandingan yang Aneh

Adanya pandemi juga membuat semua pertandingan kacau. Adapun yang diniatkan bahwa akan ada 12 Negara yang berpartisipasi menjadi 10 negara karena 2 negara tamu mengundurkan diri karena adanya pandemi. Hal ini membuat grup hanya dibagi menjadi 2 dan hanya mengeliminasi juru kunci pada tiap-tiap grup. Banyak sekali tuaian protes yang dilayangkan ke penyelenggara karena adanya sistem yang satu ini.

Alasan Juara Piala Eropa dan Piala Copa America bisa menjadi Juara World Cup 2022

Setelah mengetahui juara dari masing-masing kejuaraan tersebut, maka ada alasan mengapa kedua juara tersebut menjadi ancaman bagi negara-negara lainnya yang akan ikut bertanding di World Cup 2022. Berikut ini adalah penjelasannya untuk Anda.

sumber  fifa.com

  1. Kedua juara tersebut memiliki sejarah sepak bola yang kuat sehingga gelar yang diambil pada tahun ini memberikan semangat untuk menghadapi World Cup 2022
  2. Kebangkitan Italia dan Argentina yang haus juara membuat kedua tim akan mengincar prestasi yang lebih tinggi lagi.
  3. Banyaknya pemain muda yang bertalenta dan berkolaborasi dengan pemain bintang yang membuat Italia dan Argentina menjadi kandidat yang terkuat dan perlu usaha kuat untuk mengalahkan mereka.

Qatar World Cup 2022 -  Theme Song

 

Demikian penjelasan singkat tentang calon juara sepak bola Piala Dunia 2022 berdasarkan fakta dari hasil juara Piala Eropa dan Piala Copa America. Bagi Anda yang memiliki jagoan dari kedua negara tersebut, maka tunggu saja kejutan yang akan diberikan dari kedua tim tersebut di World Cup 2022.(deqo)

Fifa Worldcup Worldcup2022 Qatar 2022 Qatar Football Soccer FIFA World Cup Qatar 2022 Qatar 2022