NewsBMB Sun, 7 June 2020
BERBAGI MARI BERBAGI

Aksi Pramuka Samboja Turut Serta Turun Tangan Dalam Penanganan Dampak Covid-19

img

Kak Khalish memasangkan masker kepada salah satu warga di Pasar Rakyat Samboja

Pramuka Samboja, yang dinakhodai Kak Ahmad Nurkhalish tidak ingin berpangku tangan atau duduk diam sejak Covid-19 terkonfirmasi di wilayah Indonesia. 

Pramuka Samboja turun tangan menjadi bagian dari penanganan dampak Covid-19, bersama Pemerintah Kecamatan Samboja, PMI Ranting Samboja, Kontras, anggota TNI dan Polri, serta pihak lainnya yang turut aktif membantu. 

Pembagian Bantuan Sembako Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara untuk wilayah Kecamatan Samboja, Penyemprotan Desinfektan di Rumah Ibadah dan Fasilitas Umum lainnya di Kecamatan Samboja, Pembagian Sembako bersama Ibu PKK Samboja dan DPK KNPI Samboja, merupakan kegiatan yang Pramuka Samboja turut serta ambil bagian dalam penanganan Covid-19 di lingkup Kecamatan Samboja. 

Kwartir Ranting Pramuka Samboja juga melakukan aksi sosial mandiri berupa pembagian sembako untuk warga yang terdampak Covid-19. Mansah (Anggota Pramuka Samboja) menuturkan "sumber dana pembelian sembako tersebut berasal dari urunan atau sumbangan pribadi anggota Pramuka Samboja". Hal ini merupakan bagian dari implementasi slogan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Bapak Bupati Edi Damansyah yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kutai Kartanegara yakni "Bergerak Searah Melawan Corona".

Pada hari Sabtu, 6 Juni 2020, bertempat di Kelurahan Kuala. Pramuka Samboja turut serta dalam simulasi penerapan Pasar Rakyat Samboja berbasis Protokol Kesehatan Covid-19 bersama dengan elemen masyarakat lainnya. Selain itu juga, Pramuka Samboja melakukan aksi pembagian masker untuk pedagang dan pengunjung Pasar Rakyat Samboja bersama dengan DPK KNPI Samboja dan PB HIMASJA.

Kak Khalish sapaan akrab Ka. Kwarran Samboja berharap, "Pramuka dimanapun berada dapat berperan aktif dalam penanganan Dampak Covid-19 dengan tidak lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan di masa Covid-19 agar terus dapat bermanfaat untuk masyarakat luas". Tutupnya. (adr)

 

Apel bersama unsur terkait dalam Giat Penyemprotan Desinfektan di Wilayah Samboja
Anggota Pramuka Samboja membagikan masker kepada masyarakat
Pembagian Sembako kepada lansia di masa Covid-19 oleh Pramuka Samboja
Pembagian Masker kepada pengguna jalan di wilayah Samboja
Anggota DKR Samboja Membagikan Masker di Pasar Rakyat Samboja

Samboja Pasar Rakyat Aksi Sosial Pramuka Samboja Covid-19 Masker