NewsBMB Mon, 19 October 2020
PERISTIWA

Generasi Muda dan " KOTENG dan GADUK "

img

Plastik Obat Batuk

Generasi Muda adalah Penerus Bangsa, itulah kata - kata yang sering kali di sampaikan para guru kepada Siswa - Siswi nya sebagai Penerus Bangsa, akan tetapi dengan kemajuan Teknolgi memudahkan manusia untuk mendapatkan informasi Positif atau Negatif, tanpa terkecuali para Generasi Muda kita..

Siswa - Siswi SMP dan SMA yang besar keinginan tahuan akan hal - hal baru dilingkungannya membuat mereka  meminum "KOTENG" atau biasa disebut Komika (Obat Batuk) yang dicampur minuman karatindeng (Minuman Energi) yang apabila diminum dapat menyebabkan kepala menjadi pusing seperti Mabok. Dan juga "GADUK" yang biasa disebut dengan Alkohol 50%  yang dicampur Larutan Minuman Energi  dengan sebotol Minuman Air Mineral.

2 Macam Minuman yang membuat  Mabok tersebut sangat mudah didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau bagi kantong jajan anak SMP dan SMA. karna secara Psikologi dengan keberaniaannya untuk mengkomsumsi minuman seperti itu, maka tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk menjadi konsumen narkoba dikemudian hari. Dan hal seperti ini pula dapat menimbulkan Kelompok - Kelompok yang Identik dengan kekerasan dan kriminal.

Kejadian ini sudah seharusnya ditanggulangi dan dicegah, mulai dari Orang Tua di Rumah, Kemudian Sekolah dan lingkungan Mereka. karna mereka adalah Generasi Bangsa, jika kita tidak bisa menggiring mereka maka sudah waktunya kira berjalan seiring dengan mereka ke arah yang lebih baik.

(admin newsbmb)

NewsBMB