NewsBMB Thu, 14 May 2020
PERISTIWA

Karang Taruna Kampung Lama Kembali Gelar Aksi Sosial Peduli Warga di Tengah Covid-19

img

Pemuda Karang Taruna Membagikan Paket Sembako

Samboja -  Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama, Kecamatan Samboja kembali melaksanakan aksi sosial berupa pembagian paket sembako Ramadhan di tengah Pandemi Covid-19 di lingkup Kelurahan Kampung Lama.

Kamis, 14 Mei 2020 Karang Taruna Kampung Lama membagikan sembako sebanyak 20 paket untuk warga yang berada di Kelurahan Kampung Lama. "Sebanyak 20 paket sembako ini kami bagikan mendekati akhir Ramadhan untuk Ketua RT, Warga yang identitasnya bukan merupakan Kelurahan Kampung Lama, namun berdomisili  di wilayah Kelurahan Kampung Lama, dan warga yang telah terdampak Covid-19 secara tidak langsung”. Ucap Ketua Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama M. Alwi Dahlan.

"Untuk Rumah Tangga Miskin sengaja tidak kita distribusikan karena pastinya sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah baik berupa bantuan program PKH, BLT, BST dan lainnya. Harapan kami seluruh warga yang ada di Kelurahan Kampung Lama yang telah terdampak Covid-19 dapat merasakan kepedulian dari pemerintah maupun dari pemuda, sehingga meminimalisir kecemburuan sosial di kalangan masyarakat". Tuturnya.

Ketua RT. 01 Kelurahan Kampung Lama, Supriyanto mengapresiasi kegiatan dari rekan-rekan Pemuda Karang Taruna Kampung Lama karena sangat membantu kerja-kerja Ketua RT untuk membantu masyarakat yang telah terdampak Covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Kami dari RT. 01 khususnya saya sebagai Ketua RT sangat mengapresiasi kegiatan sosial rekan-rekan Karang Taruna karena telah peduli dengan masyarakat sekitar dan membantu kerja-kerja RT dalam mengakomodir masyarakat yang telah terdampak Covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga kedepannya kegiatan-kegaiatan Karang Taruna bisa bersinergi bersama dan dapat menginspirasi pemuda-pemuda lainnya". Tuturnya.

Alwi sapaan akrab Ketua Karang Taruna Kampung Lama menambahkan bahwa gerakan-gerakan sosial peduli tetangga juga telah disuarakan saat forum pertemuan RT dan Lurah serta instansi-intansi lainnya dengan harapan tidak hanya bergantung pada bantuan pemerintah saja.

"Kami sebagai pemuda juga telah menyuarakan gerakan peduli tetangga di Forum Pimpinan Kelurahan Kampung Lama yang dihadiri oleh Lurah, LPM, Ketua-ketua RT dan instansi aparat lainnya. Harapannya agar gerakan ini dapat menjadi gerakan yang meringankan beban masyarakat dan tidak hanya tergantung pada pemerintah saja melainkan tetangga juga bisa ikut serta membantu". Tutupnya. (adr)

NewsBMB Samboja Karang Taruna Kampung Lama Covid-19 Aksi Sosial