NewsBMB Thu, 21 May 2020
PRESTASI WARGA INDONESIA

Putri Samboja, Meraih Prestasi di Tengah Pandemi

img

Widya Astuti Rahmawati Peraih Peringkat Kedua Nasional dalam dalam ajang Pertandingan Pencak Silat Kategori Jurus Tunggal System Daring

Atlet Pencak Silat Putri IPSI Kutai Kartanegara yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur pada hari Kamis, 21 Mei 2020 mampu meraih Juara 2 (dua) dalam ajang Pertandingan Pencak Silat Kategori Jurus Tunggal System Daring menggunakan aplikasi Zoom yang diikuti 12 Provinsi antara lain Jakarta, Jawa Barat, Bali, Banten, Aceh, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Riau, Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan tentunya Kalimantan Timur. Metode Pertandingan yang dilakukan melalui apilkasi Zoom ini dilaksanakan di rumah masing-masing baik itu atlit yang bertanding, wasit juri yang menilai penampilan atlit dan tim scoring yang melakukan rekap nilai. Tentunya tidak menyurutkan semangat bertanding setiap atlit untuk menampilkan yang terbaik dalam ajang ini.

Widya Astuti Rahmawati namanya, berasal dari Desa Karya Jaya Kecamatan Samboja dan tercatat sebagai siswi MTSN 4 Kutai Kartanegara berhasil meraih Peringkat Kedua dalam Kategori Jurus Tunggal Putri. Pada Babak Final Widya bersaing dengan Atlit dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Kalimantan Barat. Dari hasil pertandingan, Widya dari Kalimantan Timur dan Shintya Rahmawati dari Provinsi DKI Jakarta sama-sama mengumpulkan nilai 448, dan merupakan nilai tertinggi dari 3 atlit lainnya. Namun Widya kalah 1 poin di Kategori Penilaian Kebenaran. Sehingga juri memutuskan bahwa Atlit dari Provinsi DKI Jakarta atas nama Shintya Rahmawati sebagai peraih Juara 1.

Widya mampu memberikan yang terbaik di masa Pandemi Covid-19 ini dengan Tetap Juara di tengah Pandemi dan tetap bisa berprestasi walau tetap di rumah saja, dengan tetap tekun berlatih, dan menjaga kesehatan serta kebugaran. Semoga hal ini bisa menjadi pemicu semangat dan inspirasi bagi anak-anak muda lainnya di seluruh Indonesia khususnya Samboja. Insya Allah. (adr)

Kunjungi juga situs partner kami yang membahas mengenai teknologi masa kini di : www.vexagame.com

Ajang Pertandingan Pencak Silat Kategori Jurus Tunggal System Daring
Perolehan Nilai Widya Astuti Rahmawati pada Babak Penyisihan
Perolehan Nilai Widya Astuti Rahmawati pada Babak Final

pencak silat MTSN 4 SAMBOJA Samboja Pencak Silat Samboja Prestasi Indonesia Juara Karya Jaya Gunung Bandang