NewsBMB Sat, 24 July 2021
OTOMOTIF

Raize, Melengkapi Hidupmu, Nikmatilah, Teruskanlah!

img

Toyota Raize

Salah satu impian seseorang adalah dapat membeli sebuah mobil yang bisa digunakan sehari-hari tanpa kepanasan dan kehujanan. Kemudian mobil juga menjadi status sosial bagi pemiliknya. Oleh karena itu saat membeli mobil impian Anda, pastinya Anda harus mengetahui apa saja kelebihan-kelebihan yang dimiliki mobil tersebut.

Bagi Anda yang sangat menyukai jenis mobil Sporty Utility Vehicle, ada mobil Toyota Raize yang menjadi solusi dan pilihan untuk dijadikan mobil impian. Mobil yang satu ini juga sudah mengalahkan mobil – mobil lainnya yang berada di satu kelas. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan mobil keren yang satu ini? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Kelebihan Mobil Raize: Mobil Sport Serba Canggih

Jika pilihan mobil SUV Anda jatuh pada Raize, maka jawabannya adalah Anda tidak salah pilih. Banyak fitur dan kelebihan lengkap yang disediakan dari Raize ini. Pada pembahasan kali ini, akan dibahas Raize versi 1.0T GR CVT TSS Two Tone karena mobil ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Sebaiknya tidak berlama-lama dan Anda bisa mengetahui kelebihan mobil yang satu ini.

  1. Punya Fitur Adaptive Cruise Control

Kelebihan pertama yang bisa Anda rasakan pada mobil Toyota yang satu ini adalah adanya Adaptive Cruise Control. Secara umum, fitur ini bertujuan untuk mengenali keberadaan kendaraan yang berada di depan Raize. Hal ini sangat menguntungkan bagi Anda karena membantu menjaga jarak saat ada kabut ataupun sedang mengalami macet di kota

Fitur ini mampu mendeteksi jika kecepatan mobil sudah mencapai kecepatan minimal sebesar 30 km/jam. Cara kerjanya pun cukup mudah karena pada dasarnya Raize memiliki sensor sehingga memahami adanya kendaraan di depan mobil ini. Namun walaupun ada fitur ini, pastikan tetap siaga untuk melakukan pengereman secara manual.

  1. Bagasi Super Luas

Bagasi super luas bisa Anda dapatkan jika Anda memiliki mobil Raize. Pastinya bagi Anda yang doyan jalan-jalan dan membutuhkan untuk membawa banyak peralatan, maka bagasi yang super luas memang sangat dibutuhkan. Kemudian pastinya bagasi ini bisa Anda nikmati secara langsung pada mobil Toyota yang satu ini.

Disebut bagasi yang super luas dikarenakan adanya pengaturan lantai yang bertingkat pada bagasi Raize. Bagasi bertingkat ini memudahkan untuk mengisi barang sebanyak mungkin sehingga semuanya bisa muat. Kemudian bagasi super luas ini dibuat dengan adanya pengaturan lipatan jok belakang. Lipatan jok pada bagian belakang cukup dibilang hampir rata dengan lantai mobil sehingga membuatnya bisa memasukkan barang tanpa khawatir.

sumber   https://www.toyota.astra.co.id/home

  1. Ground Clearance yang Tinggi

Memiliki mobil yang bisa menempuh segala medan membuat mobil impian Anda harus menyesuaikan penggunaannya. Bagi yang menyukai travelling dan membutuhkan mobil yang siap di medan apa saja, Raize memiliki salah satu keunggulan di bidang Ground Clearance.

Ground Clearance berfungsi untuk melewati jalan yang tidak merata dan tidak menyebabkan baret pada mesin. Oleh karena itu, fitur ini sangat dibutuhkan. Mobil yang satu ini memiliki Ground Clearance cukup tinggi sekitar 220 mm. Ground Clearance dari Raize ini menjadi salah satu patokan bagi orang-orang yang ingin membeli mobil dengan jenis SUV.

  1. Pelek Ban Mobil Cadangan yang sama dengan Pelek Ban Aslinya

Jika mengalami kebocoran pada ban di jalan, maka solusinya adalah dengan mengganti ban dengan menggunakan ban cadangan. Bagi Anda yang ingin tetap memiliki penampilan mobil yang keren, maka Anda wajib pilih Toyota Raize. Pasalnya ban cadangan yang disediakan oleh mobil yang satu ini memiliki pelek yang sama dengan ban aslinya.

Sehingga penampilan mobil ini tidak terlihat aneh karena memiliki pelek yang sama saat mengganti menggunakan ban cadangan. Jika Anda memilih mobil yang lain, bisa saja Anda mendapatkan ban cadangan dengan menggunakan pelek kaleng. Pastinya hal tersebut kurang trendi untuk diterapkan pada mobil yang bertujuan untuk bergaya.

  1. Pelek Mobil Berukuran Besar

Tidak bisa di pungkiri jika membeli mobil, salah satu tujuannya digunakan untuk bergaya. Maka salah satu kelebihan mobil Toyota ini adalah memiliki ukuran pelek yang besar untuk Ban yang dimilikinya. Ukuran pelek yang digunakan sekitar 17 inci. Ukuran ini cukup besar karena saingannya menggunakan pelek dengan ukuran rata-rata 16 inci

Pelek yang besar ini bisa membuat kesan yang keren dan maskulin. Sehingga walaupun jenisnya adalah SUV yang memang mampu berkendara di segala area, mobil ini juga bisa diajak untuk bergaya di tempat-tempat yang berkelas.

  1. Toyota Safety Sense

Inilah merupakan kelebihan yang ditawarkan Toyota untuk jenis Raize. Kelebihan ini merupakan fitur Toyota Safety Sense atau yang dikenal dengan TSS. Fitur keamanan yang dibuat oleh Toyota ini sangat banyak dan panjang daftarnya sehingga Anda yang mencari mobil dengan fitur keamanan yang luar biasa, maka Anda bisa memilih Raize menjadi mobil andalan Anda.

Adapun beberapa fungsi TSS yang bisa disebutkan adalah adanya Adaptive Cruise Control, Pedal Misoperation Control, Rear Cross Traffic Alert, dan lain-lainnya. Ada pula kelebihan yang sangat canggih pada TSS yaitu fitur lane departure alert. Fungsi ini memungkinkan Raize dapat mengatur mobil jika keluar dari jalur ataupun bisa memberikan koreksi pada arah kemudi jika dirasa kurang baik saat melakukan perjalanan.

 

Kekurangan Mobil Raize

Tidak lengkap rasanya jika hanya mengetahui kelebihannya dari Mobil Toyota ini. Ada pula kekurangan dari Raize yang bisa Anda pertimbangkan sebagai mobil yang akan melengkapi hidupmu. Penasaran? Berikut penjelasan singkatnya untuk Anda.

  1. Harga yang lumayan

Sangat jelas dengan kelebihan yang diberikan oleh Raize, harga yang ditawarkan pun sangat merogoh kocek. Hal inilah yang membuat mobil ini memiliki harga yang dibilang lumayan dibandingkan mobil kompetitor lainnya. Anda bisa memiliki mobil ini dengan harga sekitar 220 juta hingga 270 juta. Walaupun cukup merogoh kocek, namun fitur yang didapatkan sangat memuaskan.

  1. Kabin belakang kurang mewah

Karena fungsinya yang memuatkan banyak barang, sehingga kabin belakan yang digunakan untuk menjadi bagasi memiliki interior yang kurang mewah. Walaupun seperti itu, tetap saja pada akhirnya memang Raize memaksimalkan bagian pemenuhan bagasi dan mengurangi nilai estetik dari interior kabin belakang. Jika Anda tidak bermasalah dengan kekurangan ini, maka Anda bisa dengan mudah langsung membelinya.

  1. Kapasitas Tangki Bensin tidak banyak

Tangki bensin menjadi salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Raize. Untuk kompetitornya menyediakan kapasitas tangki sebesar 40 – 45 liter, namun Toyota Raize hanya menyediakan kapasitas 36 liter saja. Oleh karena itu, jika Anda bepergian pastikan untuk mengamati indikator bensin Anda dan segera mengisinya di pom bensin terdekat.

Itulah beberapa hal yang berkaitan dengan mobil Raize buatan Toyota. Memahami kelebihan dan kekurangan yang dimiliki mobil ini bisa membuat hidup Anda semakin berwarna. (deqo)

Toyota Toyota Raize Mobil Indonesia Automotive Toyota Raize Indonesia